SELAMAT DATANG DI DESA KANDANGAN KECAMATAN NGAWI

Artikel

PENYULUHAN / SOSIALISASI KESADARAN HUKUM MASYARAKAT DESA KANDANGAN

14 Mei 2024 13:58:47  Administrator  288 Kali Dibaca  Berita Desa

kandangan.desa.id- Penyuluhan/Sosialisasi Kesadaran Hukum Masyarakat perlu dilakukan sebagai salah satu upaya dalam rangka mengembangkan budaya hukum di semua lapisan masyarakat agar dapat tercipta kesadaran dan kepatuhan hukum.

Pemerintah Desa Kandangan kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi telah melaksanakan Penyuluhan/Sosialisasi Kesadaran Hukum Masyarakat tentang Penghapusan kekerasan dalam rumah tangga yang dihadiri oleh 50 orang peserta berasal dari seluruh perangkat desa,camat, babinsa, bhabinkamtibmas, karang taruna dan kader. Acara dibuka oleh Kepala Desa Kandangan (PARIYANTA). Penyuluhan atau sosialisasi hukum ini bertujuan  untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat serta pemahaman kepada masyarakat Desa Kandangan khususnya agar mereka memahami bahayanya kekerasan dalam rumah tangga dan cara menyikapi jika melihat atau mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Sehingga dapat mencegahan dan meminimalisir kekerasan dalam rumah tangga di Desa Kandangan.

     

Bertindak selaku Narasumber pada kegiatan ini adalah Setyawan Wijaya,S.H., M.H yang berasal dari Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH PERADI) Cabang Ngawi.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang kekerasan dalam rumah tangga untuk mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga khususnya  di Desa Kandangan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi KM 5 Desa Kandangan Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi
Desa : Kandangan
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : pemdeskandangan05@gmail.com