SELAMAT DATANG DI DESA KANDANGAN KECAMATAN NGAWI

Artikel

SUKSESNYA LOMBA DESA SEHAT DESA KANDANGAN

05 Juni 2024 15:44:08  Administrator  199 Kali Dibaca  Berita Desa

kandangan.desa.id- Rabu, 05 Juni 2024 Pemerintah Desa Kandangan Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi mengikuti Lomba Desa Sehat mewakili wilayah UPT Puskesmas Ngawi Purba Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi.

Acara Lomba Desa Sehat dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Bapak dr. Yudono, M.M.Kes, tim Verifikator, Camat Ngawi, BPD Desa Kandangan,Kepala Desa Kandangan dan TP PKK UPT Puskesmas Ngawi Purba Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi.

   

dr. Yudono, M.Kes bersama tim Verifikator mengunjungi produk unggulan yang langsung dibuat oleh Masyarakat Desa Kandangan. Produk Unggulan meliputi Tas Anyaman dan anyaman Kukusan (Pos UKK); Jamu Anget jiwo dan Es Teleng; Tahu petis “bu modin” dan Getuk Nanas (Produk Lokal); Ikan Asap (Kelompok Pemuda Ikan); Beras Organik dan pupuk Organik (Gapoktan Tani Mulyo).

         

Acara dibuka dengan Pantomim yang dibawakan langsung oleh Anak – anak asli Desa Kandangan. Dan tarian tradisional yang dibawakan oleh Sri Apta Nanzhia Ozora yang merupakan asli anak Desa Kandangan.

Acara Selanjutnya menyayikan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan bersama-sama.  Dilanjutkan dengan Lagu Mars Desa Siaga dan “Lelagon Kandangan Istimewa” yang ditampilkan oleh Bapak / ibu Perangkat Desa Kandangan Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi yang dipandu oleh Rina Triyaningsih.

Pariyanta selaku Kepala Desa Kandangan memaparkan tentang pembangunan dibidang kesehatan di Desa Kandangan Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi yang setiap tahunnya mengalami progress peningkatan yang baik mulai dari semakin rendahnya angka Belita Stunting.

       

Selanjutnya Harianto selaku Ketua BPD Desa Kandangan memaparkan tentang Inovasi Di Desa Kandangan yang meliputi, Berkat Mbok Sri ( Bersama Masyarakat Petani Membangun Kandangan Sehat Mandiri), Berkat Anting ( Bersama Masyarakat Atasi Stunting Program Orang Tua Asuh), Berkat Malur ( Bersama Masyarakat Makan Telur) dan Berkat Jamilah Gais ( Bersama Masyarakat Jaga Ibu Hamil, Melahirkan dan Cegah Stunting), Pemberian Ikan keposyandu balita, Penyediaan air bersih, Njamu Berkat, Pemberian bibit, Penanaman Toga, Pelatihan TTG, Posbindu PMT, Pelayanan Petani, Pemberian beras Sehat & Sayuran organic.

 

Dilanjut dengan Penilaian oleh Tim Verifikator Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi.

 

Diharapkan dengan adanya Lomba Desa Sehat produk unggulan Desa Kandangan lebih maju dan kesejateraan masyarakat kandangan lebih baik.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi KM 5 Desa Kandangan Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi
Desa : Kandangan
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : pemdeskandangan05@gmail.com