SELAMAT DATANG DI DESA KANDANGAN KECAMATAN NGAWI

Artikel

Bupati Ngawi Jadi Saksi Nikah Masal

30 Oktober 2022 08:55:16  Administrator  170 Kali Dibaca  Berita Ngawi

Bupati Ngawi hadir sekaligus menjadi saksi saat warganya melangsungkan akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ngawi Kamis (27/10/22). Akad nikah warga ini menjadi bagian dari program Bupati Ngawi Tahun 2022 terkait dengan mas Bupati Ngawi mantu.

Mas Bupati Ngawi mantu merupakan program pemerintah Kabupaten Ngawi guna menertibkan legalitas pernikahan secara agama maupun negara. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan bantuan pengurusan administrasi pernikahan kepada seluruh peserta.

Selain Bupati Ngawi, hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Ngawi Wahid, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Taufik Agus Susanto, Kabag Kesra Setda Ngawi Sutrisno, Kepala KUA Ngawi Mustofa dan Camat Ngawi.

Kepala Kantor Kemenag Ngawi menyebutkan dari hasil akhir verifikasi ada 116 Pasangan calon pengantin yang akan nikah baru, sedangkan yang melakukan isbat di pengadilan agama sebanyak 20 pasangan, sehingga total ada 136 pasang.

Sedangkan Ijab kabul sudah dilakukan di 18 KUA Kecamatan sebanyak dengan melibatkan 100 pasang pengantin. Sedangkan untuk sisanya akan dilangsungkan di KUA kecamatan Paron pada Sabtu (28/10/22) dengan melibatkan 8 pasang.

Sementara Bupati Ngawi dalam sambutannya ingin semua keluarga di Kabupaten Ngawi memiliki administrasi kependudukan yang lengkap termasuk akta atau buku nikah sah baik secara agama maupun negara.

“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan kepastian pernikahan baik dari sisi agama maupun negara,” terang Ony Anwar Harsono erang Bupati Ngawi.

Mas Bupati Ngawi Mantu juga merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Ngawi melayani masyarakat untuk hal yang sangat sakral dengan memfasilitasi akad nikah di seluruh KUA se-Kabupaten Ngawi sekaligus resepsi pernikahan bersama.

“Supaya kesakralan dari kegiatan pernikahan itu bisa dirasakan seluruh warga masyarakat Kabupaten Ngawi,” lanjutnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi KM 5 Desa Kandangan Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi
Desa : Kandangan
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : pemdeskandangan05@gmail.com