SELAMAT DATANG DI DESA KANDANGAN KECAMATAN NGAWI

Artikel

POS GIZI DASHAT 10 HARI DESA KANDANGAN

08 Desember 2023 09:54:41  Administrator  251 Kali Dibaca  Berita Desa

kandangan.desa.id - Pada hari Jum’at, 08 Desember 2023 bertempat di aula Kantor Desa Kandangan dilaksanakan kegiatan Pos Gizi DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) dalam rangka pelaksanaan Program upaya penurunan stunting yang di koordinir oleh Ketua TP PKK, Bidan Desa dan Kader Posyandu .

Pos Gizi DASHAT dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 04 Desember 2023 s/d 13 Desember 2023 yang diikuti 15 balita. DASHAT merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting yang memiliki calon pengantin, ibu hamil, ibu meyusui dan baduta/balita stuting terutama dari keluarga kurang mampu.

       

Program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) diharapkan mampu mengubah pola perilaku masyarakat, dalam penyiapan gizi seimbang yang dimulai keluarga. Kegiatan DASHAT sendiri mencakup edukasi perbaikan gizi dan konsumsi pangan ibu hamil, ibu menyusui dan balita. Dalam hal ini masyarakat akan diberi sosilaisasi terkait pangan lokal yang terjangkau, bericita rasa dan bergizi baik.

     

Dengan adanya program DASHAT yang bersinergi antara Kader, Puskesmas dan Kader PKK Desa Kandangan, yang memiliki tujuan yang sama yaitu dapat menurunkan stunting di Desa Kandangan. Dengan adanya program DASHAT ini diharpakan  setiap ibu hamil, ibu menyusui lebih diperhatikan asupan nutrisinya, sehingga terlahir generasi penerus yang sehat dan berkualitas.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Supriyadi KM 5 Desa Kandangan Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi
Desa : Kandangan
Kecamatan : Ngawi
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63218
Telepon :
Email : pemdeskandangan05@gmail.com